Beranda Liga Champions Bale Juarai Liga Champions di Kampung Halamannya

Bale Juarai Liga Champions di Kampung Halamannya

36
0
BERBAGI
Bale Juarai Liga Champions di Kampung Halamannya

Liga Champions – Kini telah usailah penantian siapa yang menjadi kampiun di Liga Champions musim 2016-2017. Real Madrid telah memenangkan gelar di Final Liga Champions yang diselenggarakan di Cardiff kampung halaman dari Gareth Bale.

Pagi dini hari tadi, Real Madrid menggilas Juventus dengan skor yang telak yaitu 1-4 yang mana akhirnya menjadikan Madrid sebagai juara Eropa Liga Champions dua kali berturut-turut dan memecahkan rekor sebagai Klub pertama yang bisa mempertahankan Piala Liga Champions.

Dengan kemenangan Madrid ini, salah satu punggawa Real Madrid. Gareth Bale, merasa sangat senang dengan pencapaian timnya. Apalagi kemenangan Madrid kali ini terasa spesial bagi Bale karena Final Liga Champions kali ini berada di kampung halamannya Cardiff, Wales.

Kontribusi Bale sebenarnya belum kelihatan di laga dini hari tadi, karena ia sebagai pemain cadangan dan baru masuk menggantikan Karim Benzema pada menit 77. Itu berarti ia hanya bermain 13 menit waktu normal. Sebenarnya ada satu peluang yang bisa ia maksimalkan menjadi gol, tapi sayang bola sempat dihadang pemain belakang Juventus yang membuat bola pun keluar lapangan.

“Sebuah pemandangan yang amat sangat mengagumkan. Kota (Cardiff) ini telah melakukan sebuah pekerjaan yang sangat fantastis untuk menjadi tuan rumah event hebat di Eropa ini. Bisa menjuarainya (Liga Champions) di kampung halaman sendiri rasanya sungguh luar biasa,” kata Bale kepada BT Sport, seperti dikutip UEFA.com.

“Ini musim yang amat berat. Saya pun sudah berjuang tanpa lelah untuk bisa kembali fit, dan inilah hadiahnya.”

Madrid sendiri meraih titel European Cup/Liga Champions ke-12. Madrid juga menjadi tim pertama di era format Liga Champions yang mampu mempertahankan gelar mereka. Sebelumnya ketika format ini belum berubah, ada Ac Milan yang bisa menjadi klub yang mempertahankan Gelar 2x yaitu pada tahun 1989 dan 1990.

“Kami telah mengukir sejarah. Kami akan sangat menikmati momen ini.”

“Kami butuh sebuah kepercayaan diri saat jeda (setelah imbang 1-1). Kami harus bisa memaksimalkan setiap kesempatan (di babak kedua), dan kami pun melakukannya,” imbuh Bale.

Tak banyak pemain yang bisa mengangkat trofi Liga Champions di tanah kelahiran mereka. Sebelum Bale, paling tidak baru ada sekitar lima pemain bola yang pernah melakukannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here